√ Panduan Doa Keluar Rumah SHAHIH dan Mudah Dipahami [Lafadz, Dll]

Masuk dan keluar rumah tentu menjadi rutinitas bagi kita. Apalagi yang memang banyak kesibukan di luar. Maka frekwensi keluar rumah juga menjadi lebih banyak. Akan tetapi belum banyak yang rutin membaca doa keluar rumah dalam kebiasannya.

Untuk itulah tulisan ini dibuat koma itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada kamu tentang pentingnya membaca doa ketika keluar rumah.

Namun sangat dianjurkan untuk berada dalam keadaan suci ketika akan mengamalkan amalan ini. Tentunya dengan berwudhu atau mandi wajib jika sebelumnya masih junub, pelajari juga doa mandi wajib biar mandinya sah.

Doa keluar rumah

Doa keluar rumah makan doa yang sangat disarankan untuk dibaca. Hal ini disebabkan karena pada saat kita keluar rumah, kita harus banyak menyerahkan diri kepada Allah secara sepenuhnya. Karena hanya Allah yang mampu melindungi kita.

Dan hanya Allah yang mampu menyelamatkan kita dari marabahaya yang ada di jalan. Untuk itulah kita harus banyak berdoa kepada Allah ketika kita keluar rumah. Keluar rumah sendiri memiliki banyak sekali kepentingan dari setiap orang.

Hal ini Wajar saja.

Karena memang aktivitas yang dilakukan oleh seseorang itu berbeda-beda. Ada yang keluar rumah hanya sehari sekali, 2 kali dalam sehari, 3 kali dalam sehari dan sebagainya.

Hal ini tentu wajar karena kepentingan orang adalah berbeda-beda. Oleh sebab itu agar perjalanan kita menjadi ibadah dan juga mendapatkan perlindungan dari Allah, maka lakukanlah pembacaan doa keluar rumah.

Semua hal tersebut dan keluar rumah sangat penting untuk dilakukan.

Karena dengan membaca doa keluar rumah kita sudah menunjukkan penghambaan diri kepada Allah. Dan berserah diri kepada Allah secara sepenuhnya inilah yang sangat Allah inginkan dari kita.

Yaitu kita selalu membutuhkan bantuannya. Dan kita menunjukkan bahwa kita adalah hamba yang lemah dan membutuhkan bantuan Allah setiap waktu. Oleh karena itu sering-seringlah membaca doa keluar rumah ini.

Perlu diketahui bahwa banyak sekali hal yang bisa terjadi apabila kita sudah keluar dari rumah.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kejadian kecelakaan di jalanan, banyak pula yang meninggal dikarenakan kecelakaan tersebut. Oleh karena segala bahaya itulah, banyak berdoa kepada Allah memberikan perlindungan kepada kita.

Semoga kita selalu mendapatkan perlindungan dari Allah. Dan semoga juga kita selalu termasuk ke dalam golongan hamba Allah yang tepat dalam berdoa. Karena kita adalah hamba yang selalu membutuhkan Allah dan Allah adalah Tuhan yang selalu membantu kita.

Doa keluar rumah dan naik kendaraan

Pada saat kita keluar rumah, seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali hal yang bisa terjadi. Baik itu kecelakaan ataupun senggolan atau juga hal lainnya. Maka menyerahkan diri kepada Allah dan juga memohon perlindungan dari Allah adalah hal yang harus dilakukan.

Keluar dari rumah apalagi jika kita menaiki kendaraan tentu akan banyak sekali resiko yang bisa terjadi. Terlebih lagi apabila kita terkadang lalai atau kurang konsentrasi berkendara. Maka hal ini akan sangat berbahaya di jalanan.

Oleh karena itu pastikan bahwa diri kita berada di dalam keadaan yang sehat.

Dan tentunya bisa berkonsentrasi secara penuh ketika ingin berkendara. Karena jika tidak, maka bahaya-bahaya tersebut sangat mungkin untuk terjadi kepada diri kita. Dan kita harus menghindari hal itu.

Maka salah satu usaha kita adalah dengan memohon kepada Allah perlindungan dan juga kemudahan dalam berkendara. Maka selain membaca doa pada saat akan berkendara, kita juga harus mulai membaca doa ketika keluar dari rumah dan juga ketika akan menaiki kendaraan.

Karena keluar rumah juga terdapat keutamaan. Dari doanya kendaraan juga terdapat keutamaan sendiri. Adapun lafadz dari doa keluar rumah dan naik kendaraan adalah sebagai berikut

Sebagian orang membaca doa adalah hal yang hanya menjadi rutinitas tanpa adanya penghayatan. Hal ini tentu saja sudah cukup, namun belum sempurna karena kurang memahami maknanya.

Untuk itulah akan sangat bagus apabila selain membaca doa dengan bahasa Arab, juga dibaca dengan Bahasa Indonesia.

Leave a Comment

%d bloggers like this: